Pemerintah Desa Mengutamakan Kepentingan Para Petani Desa

26 Desember 2019 10:58:01 WITA

Jalan usaha tani atau jalan pertanian merupakan prasarana transportasi pada kawasan pertanian (tanaman pangan, hortikultura, perkebunan rakyat, dan peternakan) untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian, dan mengangkut hasil produk pertanian dari lahan menuju tempat penyimpanan, tempat pengolahan

Peranan infrastruktur Pertanian dalam pembangunan pertanian semakin strategis dan penting, hal ini sangat berkaitan dengan upaya pencapaian sasaran program khususnya program peningkatan nilai tambah. Infrastruktur Pertanian khususnya Jalan Usaha Tani merupakan salah satu komponen dalam subsistem hulu yang diharapkan dapat mendukung subsistem Jalan Usaha Tani, subsistem pengolahan dan subsistem pemasaran hasil pertanian (tanaman pangan, holtikultura perkebunan dan peternakan).

Pemerintah Desa Banjar Tegeha sedang melaksanakan kegiatan pelebaran jalan usaha tani guna menciptakan kelancaran dalam segala aktivitas/kegiatan pertanian di desa.Lokasi kegiatan ini berada di Jalan Batu Mecepak, Dusun Tangeb, Desa Banjar Tegeha. Kegiatan pelabaran jalan usaha tani ini akan berlangsung sekitar 3 hari. Pelebaran jalan ini menggunakan alat ekskavator, kemudian setelah kegiatan pelenbaran jalan dilakukan dilanjutkan dengan gotong-royong untuk membersihkan jalan usaha tani tersebut dengan melibatkan masyarakat dan para petani desa untuk membersihkan jalan usaha tani dari hasil pelebaran yang sudah dilakukan.

Komentar atas Pemerintah Desa Mengutamakan Kepentingan Para Petani Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banjar Tegeha

tampilkan dalam peta lebih besar