BST Cair di Desa Banjar Tegeha

15 Mei 2020 15:57:45 WITA

Hari ini Tanggal 15 Mei 2020 bertempat di aula Pemerintah Desa Banjar Tegeha dimana sebanyak 109 KK penerima BST berkumpul untuk mengambil bantuan yang diberikan oleh Kemensos .Adapun BST yang diterima sebesar Rp600 ribu dan akan berlangsung selama tiga bulan, diberikan kepada masyarakat yang rentan terdampak COVID 19 yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos. Selain itu, bantuan di salurkan melalui POS Indonesia.
BST adalah bantuan berupa uang yang diberikan kepada keluarga miskin, tidak mampu, dan atau kelompok rentan yang terkena dampak COVID-19, yang belum menerima bansos reguler, yakni Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Sembako tetapi masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos .
Bantuan Sosial Tunai disalurkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nilai bantuan Rp 600 ribu per KPM per bulan selama tiga bulan dan dimulai April, Mei dan Juni 2020.
Mekanisme BST disalurkan langsung ke rumah –rumah penerima manfaat melalui PT Pos Indonesia bagi penerima yang tidak memiliki rekening di bank Himbara, seperti BNI, Mandiri, BRI dan BTN. Sedangkan bagi penerima yang memiliki rekening di bank jaringan Himbara langsung ditransfer.
 

Komentar atas BST Cair di Desa Banjar Tegeha

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banjar Tegeha

tampilkan dalam peta lebih besar